Senin, 05 Oktober 2015

Kulit Sayur dan Buah yang Dapat Dimakan

Biasanya orang mengupas kuilit buah yang akan dikonsumsi. Perlu Anda ketahui jika kuli buah banyak mengandung lebih banyak nutrisi dibanding inti buah. Jadi, saat Anda mengupas dan membuang kulit buah tersebut tanpa disadari Anda telah membuang nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Ada beberapa buah dan sayuran yang memiliki banyak nutrisi pada kulitnya. Simak ulasan berikut.

1. Nanas. Jarang orang tahu jika kulit nanas mengandung bromelain. Kandungan tersebut mampu membantu pencernaan berfungsu dengan baik. Anda menjadikan kulit bauah nanas sebagai bahan campuran salad atau menu lainnya.

2. Tangkai kangkung. Perlu Anda ketahui jika tangkai kangkung kaya akan serat dan serat tidak larut. Serat tersebuh berfungsi untuk membersihkan dinding dari sistem pencernaan Anda.

3. Kulit mentimun. Kulit mentimun biasanya dibuang ketika akan menyantapnya. Namun Anda harus tahu jika kulit mentimun mengandung vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang.

4. Kulit bawang. Ini mungkin terlihat aneh ketika menyantap kulit bawang dengan kulitnya. Namun Anda dapat mencampurnya ke dalam kaldu, dup, atau minuman. Kulit bawang memiliki nutrisi yang mampu melawan penyakit jantung karena kaya akan karsinogenik.

5. Bulu halus jagung. Perlu Anda ketahui jika bulu halus pada jagung mengandung vitamin K dan kalium. Untuk mengonsumsinya Anda dapat mencampurkannya ke dalam teh hangat.

baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar